26/01/13

Goes to KL trip 1


Trip To KL, Juli 2012
*      Kurs : 1 RM = Rp 3.100
*      Harga tiket ferry Batam-Stulang Laut (pp ) :
·         Dws : Rp 375.000 * 2 org = Rp 750.000
·         anak :                                   = Rp 265.000 +
Total                                                  = RP 1.015.000
Tax pelabuhan Stulang Laut : RM 15 * 3 orang = RM 45 = RP 139.500 ( Kl tdk slh segt hrganya :) )
Total pengeluaran di pelabuhan ( pp ) : tiket + tax = Rp 1.154.500 pembulatan jd
Rp 1.160.000

*          Perjalanan dari Zon Mall / Stulang Laut menuju Larkin ( stasiun bus ) karena bertiga maka memakai taxi agar tidak ribet dg mengambilnya dr luar mall ( dr dlm mall,semua taxi sdh memakai harga sekitar RM 20 ) ,memakai taxi merah krn taxi biru itu lbh mahal krn executive,dg harga RM 10  = Rp 31.000.
    Jika sendiri atau tanpa anak, bisa dg naik bus umum sj dr luar mall, pertama, bus akan menuju City Square/Central Stasiun dl, di sini kita turun, kemudian ambil bus menuju Larkin, ongkos bus sekitar RM1,2 u 1x jalan. Jd dr Zon menuju Larkin sekitar RM 2,4 u 1 org
ZON MALL jg ada Hotel d dlmnya
.



*       Dari Larkin kita bisa memilih bus menuju Kl,ada byk pilihan,tp yg bgs n on time biasanya causeaway…dg harga tiket RM 30/org dan kita bs bargain krn ada byk calo d sana…jd lsg sj k counternya..harga tiket u 3 org : RM 30 * 3.100 * 3 = Rp 279.000. Lamanya perjalanan berkisar antara 5-6 jam,dan tidak macet dan ada perhentian di rest area sekitar 2x. Karena kami di larkin sekitar jam 11.30, sdh dkt dg wktnya lunch jd kami makan dl d bgn blkg counter2. D sana ada Mc D jg ada warung2 makan dg byk pilihan…biaya makan kami wkt itu habis RM 20 = Rp 62.000.

Perhatikan bahwa bus2 tsb ada yg akan berhenti di terminal Puduraya (dkt dg tempat wisata spt Petaling Street, Bukit Bintang, Jl Alor, Mall2 di Bukit Bintang) dan ada yg akan berhenti di TBS ( Terminal Bersepadu Selatan)( dr sini,agak di luar kota,jd jk hndak k kota kt hrs naik LRT lg,tp gampang kok dan lbh rapi dan hanya sebentar nail LRTnya..sy srnkan jk hendak menginap di sekitar Petronas maka bs memilih berhenti d sini ). Karena kami hendak menginap di Bukit Bintang(BB),maka terminal yg dkt adalah Puduraya..dan bs berjln kaki menuju k BB,tp krn smpainya sdh jam 6 sore wkt malaysia dan kshan lht anakku sdh capek mk kami memakai LRT u k BB dg harga sekitar RM 1,2/org, krn glori msh kecil jd kami hny membyr 2 org sj…di sana sdh ada mesin pebayarannya spt di Sgp..hny sj mrk mengeluarkan koin dan bkn kartu..dan stlh smpai 7an..sblm keluar dr stasiun, koin kt tsb kt mskkan kembali (ada tempat pengembalian koinnya).

Ketika hendak kembali k Larkin,kami mencb pulang dr TBS dan sebenarnya terminal yg bgs adalah TBS krn sdh komputerisasi semua dan tdk ada calo dan bs pilih seat ,ckp menunjukkan pasport sj,dan di terminal sdh spt di airport, memakai AC, ada wifi, n ada KFC di lt 2 nya…sdgkan jk hendak naik bus kt hrs turun k lower groundnya..tp kt tdk akan tersesat krn ada petugas n ada byk penunjuk arah,asal kt memperhatikan bnr di tiket kt, kt naik di gate brp. Bus akan dtg on time.



*      Rencana menginap di Babylon Guest House, di daerah Bukit Bintang, jk dr LRT Bukit Bintang, kita ckp berjalan lurus k bwh, d sblh kiri, dg patokan di seberang jalan adalah KFC, lurus turun k bawah melewati jl alor ( Jk bingung bs bertanya k org2 dmn Jl Alor ). Dr Jln.Alor, lurus trs ( tdk ush belok k Jln Alor ) smpai persimpangan, belok kiri, kmdn ada belokan kiri pertama, hotelnya tepat berada di blkg rumah makan, dan di seberang jl adalah hotel besar. Harga 1 malamnya = Rp 192.859 pembulatan jd Rp 200.000, menyediakan sarapan berupa teh/kopi/susu,toast bread,telur rebus. Ada wifi di kamar,ber-AC n petugasnya ramah. Rencana di KL selama 3 hari 2 malam maka total biaya : Rp 200.000 * 2 malam =  Rp 400.000. info hotel dpt dilht di Agoda hotel ( hny sbg perkiraan,jk kt tdk membeli scr ol, atau bs bk d google dan ketik nama hotelnya maka akan nampak webnya dan bs melht hrg yg sesungguhnya). Untungnya,di sekitar drh hotel ini ada halte bus HOHO shg tdk perlu repot2 u mencri2 lg. Dr persimpangan hotel tgl belok k kiri dan menemukan hny 1 halte dsana yaitu halte bus HOHO..hanya jam kedtgannya kdg agak telat 15 mnt dan masy dsana kurang tahu akan hal itu ( ketika sy cb bertanya2 kmrn,yg th malah satpam d sbh hotel ), di dkt hotel jg ada byk t4 makan,dkt dg jl.alor dan mini market dan mini market 7/11 ( seven eleven ) , kami membeli galon air ukuran kecil u minum slm 3 hari dsana dg harga RM 18 J







*      Rencananya mengelilingi Kl dg mengunakan bus HOHO, dengan harga tiket :
·         Dewasa : RM 38 ( * Rp 3.100 * 2 orang ) = Rp 175.600
·         Anak      : RM 17 (* Rp 3.100 )                     = Rp   52.700 +
Total                                                  = Rp 228.300,-
pembulatan jd : Rp 230.000
            Keuntungan naik bus HOHO : bisa keseluruh tempat wisata termasuk tempat belanja souvenir,dan jk ingin berhenti di 1 t4 bs nantinya menaiki bus HOHO berikutnya tampa perlu membayar lagi karena tiket berlaku dari pagi jam 9 sampai malam jam 9, yg ptg tiket jgn hilang. Dan di dlm bus jg sdh menyediakan brosur dan peta t4 wisata yg akan dikunjungi sehingga kita tdk perlu pusing2 lg memikirkan hrs kmn dan tdk takut u tersesat lg… 


*      Untuk urusan makan…di KL byk skali terdapat food court dan KFC, jd tdk ush takut lapar…di Mall Suria d lantai 1 jg ada food court dan KFC, di Jl Alor,pd malam hari ramai skali dg tenda2 makanan…dan ada penjual bakpia talas yg enak,bs u oleh2. Harga makanan juga bervariasi,tgl memilih sesuai budget. Jk hendak membeli oleh2 d Central Market atau d tempat2 lain selain makanan,pandai2lah menawar smpai ½ dr harga yg ditawarkan penjual.
 





*      Tempat2 7an wisata d Kl,bs lht di : City Trails - Walking Tours In Malaysia's Cities & Towns. Cukup lengkap panduan wisatanya termasuk cara menuju k sana.

*      Dari Bukit Bintang ke KLCC Mall via LRT :
Dari Bukit Bintang kita naik Monorail ke Bukit Nanas dengan harga RM 1.2 dan dari Statiun Monorail Bukit Nanas kita berjalan kaki sejauh 300 meter menuju ke statiun Dang Wangi untuk mendapatkan LRT (Aliran Kelana Jaya) dan dari LRT itu kita ambil tiket menuju ke KLCC dengan harga sekitar RM 1.4 jadi total biaya yang diperlukan sekitar RM 2.6.


dan ini bbrp foto t4 wisata yg smpat kami ambil,smg bermamfaat :)


di Bukit Bintang ada banyak Mall2 yg bs dijalani..Bukit Bintang spt Orchadnya singapore :)


tiket HoHo,kami duduk d tk 2,jd skalian bs foto2n lht2 :)

dr atas bus HoHo,kena macet sdkt,smptin foto d drh  Litte Indianya Kl

Istana Negara



istana ngr...perhentian 1


bird park

                                            Dataran Merdeka

                                          Little Indianya KL
dataran merdeka

taman bunga d istana ngr :)

foto diambil dr bus HoHo..dr berbagai arah jln selalu nampak Petronas :)


d ngri org,turis2 slng membantu meski tak kenal,ada yg nyodorin diri membantu mengambil foto kami,tx sir :)

Bahasa di sini unik2..ngerti artinya stlh baca englishnya :)

Mall Suria di tgh2 Petronas :)


Ayam KFCnya pling mantap! ada byk KFC d KL slh 1nya d dlm Mall Suria
                                                        KL Tower





1 komentar:

  1. Info kk sngat membantu bagi saya yg baru akan pertama kali ke kl... Hanya sja kalau naik hoho katanya 24jam, apakah berlaku mulai saat kt membeli tiket? Lalu kalau dari kl ingin kmbali ke stulang laut maka harus kembali larkin trlebih dahulu ya k? Adakah transportasi lain yg langsung ke pelabuhan stulang laut?

    BalasHapus